HomeHukum dan HAM

Polisi Tangkap Anak Buah Bandar Besar Narkoba Jaringan Jakarta-Bali

Ilustrasi Ekstasi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Polsek Metro Cengkareng berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba di sebuah hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu. Dari tangan pelaku berinisial MV (25) dan BW(25) itu, polisi mengamankan sedikitnya 490 butir pil ekstasi yang siap dipasarkan.

Setelah dilakukan interogasi, diketahui ternyata mereka adalah bagian dari jaringan bandar besar narkoba berinisial OD yang saat ini buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Mereka mengaku kalau ratusan butir pil haram itu mereka dapatkan langsung dari bandar OD.

“Dari pengakuan para tersangka barang ini di dapat langsung dari bandar besar berinisial OD yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang menggunakan sistem putus,” kata Wakapolsek Metro Cengkareng, AKP Andika, Kamis (9/3).

Saat Polisi meringkus kedua pelaku, sebenarnya mereka sedang menunggu kadatangan kurir berinisial DW yang mau mengambil pil ekstasi itu untuk kemudian dibawa ke Bali. Setelah mengetahui hal itu, Polisi kemudian melakukan gerak cepat untuk meringkus DW di lokasi perjanjian transaksi.

“Kami pun menunggu di bandara tempat mereka berjanjian untuk menyerahkan barang haram tersebut. Alhasil kami dapat menangkap DW,” tukas Wakapolsek Cengkareng Andika.

Polisi awalnya mendapat laporan dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di salah satu hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Menindaklanjuti informasi itu, Polisi kemudian menurunkan petugasnya ke lokasi untuk memastikan validitas informasi tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata Polisi memang menemukan dua orang pelaku pengedar narkoba berserta barang bukti.

Saat ini kedua pelaku yang ditangkap di hotel beserta kurir yang diringkus di bandara, tengah diamankan di Mapolsek Metro Cengkareng Jakarta Barat untuk dilakukan penyidikkan lebih lanjut. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: