HomeEkonomi

Polisi Tangkap Tangan Pencuri 240 Ribu Minyak Goreng

Polisi Tangkap Tangan Pencuri 240 Ribu Minyak Goreng

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dua orang yang berinisal KS dan TA ditangkap tangan oleh Sub Direktorat III Bidang Sumber Daya Lingkungan Ditreskrimsus Polda Metro.

Keduanya ditangkap karena melakukan kongkalikong pencurian minyak goreng yang seharusnya di distribusikan ke wilayah Bandung, Jawa Barat.

Selama beroprasi dalam dua tahun terakhir, mereka berhasil mencuri 240 ribu kilogram minyak goreng dengan total keuntungan sekitar Rp 720 juta.

Tersangka KS berperan sebagai sopir truk tangki. Ia mengurangi muatan minyak goreng dengan cara merusak segel pabrik yang berada di Margonda, Depok, Jawa Barat. Hasil pencurian itu lalu ditadah oleh tersangka TA di wilayah Cakung, Jakarta timur.

TA membeli minyak goreng hasil pencurian itu dengan harga Rp 6.500,00 per-kilogram. Lalu menjualnya lagi dengan harga Rp 9.000,00 per-kilogram.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengungkapkan, mereka melakukan modus itu dengan memanfaatkan tempat parkir truk atau rest area sebagai tempat penampungan hasil penadahan.

“Si penadah ini, beli Rp 6 ribu per kilo. Kemudian dijual Rp 9 ribu per kilo. Ada selisih Rp3 ribu. Itu yang menjadi keuntungan buat pelaku,” ujar Wahyu di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (21/4).

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka KS dan TA terancam dengan hukuman maksimal lima tahun penjara. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: