HomeHukum dan HAM

Polisi Tegaskan Akan Ungkap Insiden Kebakaran Mobil di Cawang

Polisi Tegaskan Akan Ungkap Insiden Kebakaran Mobil di Cawang

JAKARTA, SUAREDEWAN.com – Kepolisian menegaskan akan mengusut insiden kebakaran mobil yang terjadi di sekitar lokasi acara perayaan Isra Miraj yang dihadiri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di sekitar Cawang Jakarta Timur pada Sabtu (25/417) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono  menyebut, saat ini petugas kepolisan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur tengah melakukan penyelidikan pemilik mobil jenis Toyota Avansa tersebut.

“Kita kan perlu mendalami kembali mengidentifikasi mobil itu milik siapa,”terang Argo, di Jakarta Senin (17/4/17).

Terkait dengan anggapan beberapa pihak yang menuding insiden kebakaran tersebut adalah sebuah teror, Argo mengimbau agar masyarakat tidak gampang terpancing terhadap isu-isu yang justru dapat menimbulkan keresahan di dalam masyarakat.

“Masyarakat jangan terpengaruh dengan berita yang tidak pas. Polisi masih melakukan penyelidikan. Kita lihat kebenarannya bagaimana kronologinya, mobil itu punya siapa. Apa mobil itu ada sebelum atau sesudah kegiatan tabligh akbar,” tegas Argo.

Argo menuturkan bahwa saat ini pihak penyidik dari Polres Jakarta Timur masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi terkait kejadian tersebut. Selain itu, kepolisian juga menurunkan tim Penjinak Bom Satuan Brimob dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk memastikan ada bahan peledak atau tidak.

Dirinya juga membantah tudingan dari Front Pembela Islam (FPI) yang sebelumnya menyatakan bahwa ada ledakan saat mobil tersebut terbakar. “Bukan ledakan itu, jadi cuma terbakar aja. Jangan dibesarkan-besarkan,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: