HomeDPR RI

Politikus PDIP Himbau Rizieq Tidak Usah Takut Jadi Saksi

Politikus PDIP Himbau Rizieq Tidak Usah Takut Jadi Saksi

JAKARTA, SAURADEWAN.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, sedianya akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jakya sebagai saksi terkait dugaan chat mesum yang melibatkan nama dirinya dan Firza Husein.

Namun setelah beberapa kali dipanggil, Rizieq ternyata tidak juga datang ke Polda untuk memenuhi panggilan pemeriksaan dengan alasan sakit dan ada agenda lain yang mendesak.

Ketika rencana pemeriksaan tersebut dijadwalkan ulang, Rizieq tidak juga hadir dengan alasan masih berada di Arab Saudi menjalankan ibadah umroh. Hingga saat ini yang bersangkutan masih berada di luar negeri dan menolak untuk pulang ke Indonesia.

Baca Juga:  Polri Siap Jemput Paksa Miryam, Jika Diminta Oleh Pansus Angket KPK

Terkait perliku Imam Besar FPI itu, Politikus PDIP Hamka Haq berkomentar, Rizieq semestinya tidak perlu takut pulang ke tanah air untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan chat mesumnya. Sebab, saat ini status yang bersangkutan masih sebagai saksi dan belum menjadi tersangka.

“Kalau benar tidak usah takut. Kenapa takut menjadi saksi, ini baru tahap saksi belum tersangka,” kata Hamka di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (18/5).

Baca Juga:  Dewi Aryani Dorong IDI Klarifikasi Pemecatan Dokter Penemu Pengobatan Cuci Otak

Menurut anggota Komisi VIII DPR RI ini, Rizieq lebih baik pulang sendiri ke tanah air daripada dipaksa pulang oleh negara. Ia harus membuktikan tudingannya melalui kuasa hukumnya yang mengatakan bahwa kasus ini dipolitisasi.

“Kan negara bisa memaksa pulang, daripada dipaksa pulang mending pulang sendiri,” tukasnya. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: