HomePolitik

Politikus Puan Maharani Sebut PDIP Kantongi Nama Calon Pendamping Jokowi

Politikus Puan Maharani Sebut PDIP Kantongi Nama Calon Pendamping Jokowi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut sudah ada nama yang dipertimbangkan untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun, nama ini masih dirahasiakan.

“Ya sudah ada lah, enggak bisa di-share,” kata Puan di Hotel Grand Inna Beach Bali, Sanur, Denpasar, Sabtu, 24 Februari 2018. PDI Perjuangan masih menimbang sosok yang cocok mendampingi Jokowi. Untung rugi dihitung dalam simulasi mengawinkan Jokowi dengan beberapa nama.  “Apakah nanti bisa menambah suara dan lain-lain,” kata dia, Sabtu (24/2).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Luar Jawa-Bali Naik, Vaksinasi Jangan Terhenti

Puan menambahkan, kriteria yang cocok mendampingi Jokowi telah dimiliki. Sejumlah nama juga sudah dipertimbangkan pimpinan partai berlambang banteng itu. “Kita lihat bagaimana nantinya dan pada waktunya tentu saja itu merupakan prerogatif Ibu Ketua Umum (Megawati)  memutuskan siapa,” kata Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mempersilakan partai politik lain mengajukan nama calon wakil presiden untuk mendampingi Presiden Joko Widodo. Namun, sebagai partai pengusung Jokowi, PDIP tidak akan buru-buru mengusulkan pendamping Jokowi.

Baca Juga:  Pecah Telor, Berikut Jejak Rekam Puan Maharani Ketua DPR RI 2019-2024

Hasto mengingatkan, setiap nama yang muncul akan dipertimbangkan oleh internal partai.  Saat ditanya mengenai kriteria latar belakang yang cocok mendampingi Jokowi, Hasto tak ambil pusing. PDI Perjuangan tak ingin terjebak dengan latar belakang. (af)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: