Politisi Muda Partai Gerindra Dapil Sultra, Bahtra Banong Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR RI untuk Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024

fose bersama Bantra Banong bersama pimpinan DPR RI

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Bahtra Banong dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI dari Haerul Saleh, yang juga sebelumnya PAW dari Almarhum H. Imran untuk Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Diketahui Bahtera Banong dilantik menjadi anggota DPR RI karena Haerul Saleh telah dilantik menjadi anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI periode 2022 – 2027.

Bahtera Banong dilantik langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Diketahui ada 4 Anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) DPR RI dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-25 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 di ruang rapat Paripurna DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Dikutip dari situs resmi DPR- RI, Rapat paripurna masa persidangan I tahun 2022-2023 melantik satu anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) Bahtra dari fraksi Partai Gerindra.

Baca Juga:  Pemilu 2019 Jumlah Kursi DPR dan DPRD Tambah Banyak

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Bahtra Banong saat mengambil sumpah jabatan di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 14 Juni 2022

Politisi muda tersebut juga bersumpah akan menjalankan amanah yang diberikan untuk melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat Sulawesi Tenggara dan mengutamakan Kepentingan Seluruh Rakyat Indonesia terkhusus Sulawesi Tenggara dalam segala aspirasi tanpa memandang apapun.

Baca Juga:  Agung Laksono Pertanyakan Maksud Kursi Pimpinan DPR 7 Orang

Perlu diketahui, bahwa Bahtra Banong merupakan seorang aktivis yang lahir dari rahim Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan sebut saja Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) yang telah lama dijajakinya dari skli lokal maupun nasional dan saat ini telah masuk dalam pusaran politik nasional dan diamanahkan sebagai Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra.

Terakhir Bahtra Banong Mengatakan “Sudah saatnya saya mengabdikan diri untuk kepentingan Rakyat, demi tercapainya tujuan bersama bangsa dan negara, sampai usai periodesasi saya akan memberikan ketulusan dan keikhlasan mengabdikan diri kepada Masyarakat Sulawesi Tenggara,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90