HomeDPR RI

Politisi PPP: Gerakan Separatis di Papua Juga Perlu Dibubarkan

Politisi PPP: Gerakan Separatis di Papua Juga Perlu Dibubarkan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemerintah mengambil langkah tegas dengan membubarkan organisasi masyarakat (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang tidak menunjukkan komitmen untuk tunduk pada empat Pilar Kebangsaan yang sudah disepakati secara bersama, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menanggapi langkah pemerintah tersebut, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mendukung pembubaran HTI. Dirinya mengakui bahwa HTI memang mengusung Khilfah yang jelas bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Baca Juga:  PPP Solid Dukung Ahok, Ulama Madura Minta Pisah

Namun menurutnya, semua ormas yang cenderung menentang keberadaan empat pilar kebanggsaaan harus ditindak secara tegas. Ia pun memberikan contoh gerakan separatis di Papua yang kembali menguat akhir-akhir ini.

“Yang arahnya mengubah NKRI atau mengganti Pancasila atau yang merusak keutuhan NKRI melalui gerakan separatisme seperti yang akhir-akhir ini bangkit kembali di Papua harus dibubarkan,” ujar Sekjen PPP ini, di Jakarta, Senin (8/5/17).

Baca Juga:  Mengapa Hizbut Tahrir Dilarang di Banyak Negara?

Menurutnya, ormas yang mengepresikan aktivitasnya dengan menggunakan kekerasan juga harus menjadi bidikan pemerintah untuk dibubarkan karena berpotensi mengancam keutuhan NKRI.

“Apalagi kalau organisasi itu dalam melakukan kegiatannya menggunakan cara-cara radikal atau dengan pemberontakan bersenjata,”pungkasnya. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: