oleh

Polres Boltim Canangkan Enam Desa Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Kepolisian Resort Bolaang Mongondow Timur (Polres Boltim) mencanangkan Desa Sumberejo, Desa Modayag II, Desa Inaton, Desa Bangunan Wuwuk, Desa Mooat, dan Desa Kokapoi sebagai kampung tangguh Nusantara.

Pencanangan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Launching kampung tangguh Nusantara yang dipusatkan di tempat wisata kali Banyu Etan Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag serta dibuka langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto yang didampingi Ketua Tim penggerak PKK Ibu Seska Ervina Budiman pada Kamis (01/04).

Dalam kegiatan yang di prakarsai oleh Polri-TNI ini, bertujuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid 19, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menaati protokol kesehatan, serta Mendukung pemulihan ekonomi Daerah.

Baca Juga:  BPKPD Boltim Gelar Sosialisasi Penyaluran Dana DAK Fisik 2021

Bupati dalam penyampaiannya mengatakan pencanangan Kampung Tangguh di Kecamatan Modayag ini merupakan bentuk Apresiasi Kepada desa yang dianggap tangguh dalam semua aspek, salahvsatunya terkait pemulihan ekonomi yang ada di Desa.

“Tujuan dibentuknya kampung tangguh nusantara ini adalah untuk pemulihan ekonomi daerah lebih khususnya yang ada di Desa, dimana Ada banyak potensi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat diantaranya potensi Pertanian, Pariwisata, dan budaya yang ada di Boltim,” kata Bupati.

Baca Juga:  Bupati Dan Wabup Boltim Buka Kegiatan Presentasi Renstra SKPD

“Semua potensi seperti ini yang nantinya akan kita angkat bersama, tujuannya adalah untuk menarik lebih banyak pengunjung datang ke Boltim,” kata Bupati. (DM)

Komentar

Berita Lainnya