HomeDaerahSumatera

Polres Pekanbaru Ciduk 3 Tersangka Narkoba, 12,3 Kg Ganja Diamankan

Polres Pekanbaru Ciduk 3 Tersangka Narkoba, 12,3 Kg Ganja Diamankan

PEKANBARU, SUARADEWAN.com –¬†Kepolisian Resor Kota Pekanbaru mengamankan narkoba jenis ganja seberat 12,3 Kg dari tiga orang tersangka. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo pengungkapan kasus ini merupakan merupakan pengembangan kasus ditangkapnya sepasang mahasiswa Universitas Islam Riau.

“Total barang bukti ganja yang disita seluruhnya 12,3 kilogram, asal barang dari Aceh,”ujar Guntur, Jumat (21/4/17) kemarin.

Guntur menjelaskan, penangkapan bermula di di Jalan Karya III Gang Tanjung di Rumah Kos ASKA, pada kamis 20 April 2017 lalu. Dari informasi yang diterima dari masyarakat, lokasi tersebut sering dijadikan tempat untuk pesta narkoba.

Kemudian, tim gabungan Reserse Pekanbaru, Intel dan Babin serta Polsek Bukit Raya bersama dengan pihak RT setempat melakukan penyelidikan dan penggeledahan di rumah kos Aska kamar nomor 4.

Dari penggeledahan tersebut, petugas mengamankan seorang berinisial AR (23) beserta barang bukti  23 paket kecil ganja, masing-masing satu paket dalam toples dan tas kertas.

Petugas lalu mengembangkan dan kembali menggeledah salah satu temapt di di Jl Haji Usman Perumahan Taman Pura, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar dan menangkap tersangka lainnya berinisial AS dengan barang bukti tiga peket ganja bungkus besar.

“Setelah itu dikembangkan lagi ke rumah tersangka di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tapung, Kampar. Ditemukan di belakang rumahnya dalam tanah dengan barang bukti lebih kurang 12 kg ganja,” sambungnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: