HomeDaerahTangerang Raya

20 Ribu Petasan Siap Edar Diamankan Polres Tangsel

20 Ribu Petasan Siap Edar Diamankan Polres Tangsel

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Petugas gabungan dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengamankan 20 ribu petasan siap edar, di desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kota Tangerang.

Operasi tersebut dilakukan pada hari Sabtu 3 Juni 2017 sekira pukul 14.00 WIB. Pengamanan dilakukan, setelah sebelumnya petugas kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat, jika rumah tersebut dijadikan sebagai tempat produksi petasan.

Saat ditemui, kepada sejumlah awak media, Wakapolres Tangsel Kompol Bahtiar Alfonso mengatakan, pada saat petugas kepolisian melakukan penggeledahan pelaku berhasil mengamankan diri.

Baca Juga:  Dua Spesialis Ganjal Kartu ATM di Tangsel Berhasil Diamankan Polisi

“Jadi waktu petugas sampai di lokasi, pemiliknya sudah tidak ada, dan kondisi rumah sudah dalam keadaan kosong. Kami hanya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti saja,” kata Kompol Bahtiar Alfonso, pada Senin (06/6).

Dijelaskan Kompol Bahtiar Alfonso, selain berhasil mengamankan 20 ribu petasan siap edar. Petugas kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah alat dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat petasan. Seperti talenan kayu, palu yang terbuat dari kayu, jugu, dan bubuk bahan petasan.

Wakapolres Bahtiar Alfonso (tengah) saat melihat sejumlah barang bukti petasan

“Saat ini kami masih meminta keterangan saksi-saksi untuk mengejar pelakunya. Karena kami juga tidak tau, ini dijual khusus saat bulan ramadhan atau dihari-hari biasa yang digunakan untuk kebutuhan lain. Seperti acara pernikahan dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Dua Pemuda Residivis Spesialis Rumah Kosong Ditembak Vipers Tangsel

Akibat dari perbuatannya tersebut, pelaku yang kini dalam pengejaran petugas kepolisian itu, terjerat Pasal 187 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dengan ancaman penjara maksimal 8 tahun penjara.

“Barang bukti berupa petasan tersebut, akan kami musnakan dengan cara disiram air, di Asrama Brimob Kedaung, Kecamatan Pamulang,” pungkasnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0