HomeDaerahTangerang Raya

Polres Tangsel Bekuk Satu Diantara Komplotan Pencuri Nasabah Bank di Tangerang

Polres Tangsel Bekuk Satu Diantara Komplotan Pencuri Nasabah Bank di Tangerang

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Jajaran Kepolisian Polres Tangerang Selatan, berhasil membekuk satu dari delapan pelaku pencuri uang nasabah Bank di Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Tangerang, pada Sabtu 29 April 2017. Pria asal Bengkulu tersebut, tepergok saat berupaya mencuri tas berisi uang di dalam mobil calon korbannya.

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, pelaku berinisial R dan komplotannya beraksi, pada saat korban lengah akibat diperdaya dengan cara mobil korban digembosin, lalu pelaku lain pun leluasa membawa lari uang dari dalam kendaraan tersebut.

Baca Juga:  Lakukan Inovasi, SIM Corner Polres Tangsel Hadir di Area SDC Tangerang

“Para pelaku membagi tugas menjadi beberapa bagian. Ada yang mengintai dari dalam Bank, di area parkir, hingga membuntuti korbannya saat di jalan arah pulang” kata Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto, di Mapolsek Kelapa Dua, Tangerang, pada Jumat (05/5).

Fadli menjelaskan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari R, sejumlah pelaku menyewa tempat tinggal di satu lokasi dan selanjutnya bersama-sama menjalani aksi kejahatan tersebut.

“Mereka ini satu profesi, jadi kami dari pihak kepolisian masih memburu tujuh pelaku lainnya yang menjadi buronan,” jelasnya.

Baca Juga:  Bayi Perempuan Berusia Kurang Lebih 4 Hari Ditemukan Terlantar di Ciputat

Fadli pun menghimbau agar masyarakat khususnya para nasabah yang berencana mengambil uang di Bank, agar lebih berhati-hati. Terutama pada saat pergi meninggalkan Bank.

“Kalau setelah ambil uang dari Bank mobil anda kempes segera hubungi petugas Polisi, saya minta jangan turun atau keluar mobil. Karena cukup bahaya,”imbaunya.

Atas perbuatan pelaku, pihak kepolisian Polres Tangsel menjerat R dengan Pasal 363 ayat (1) Tentang Pencurian Dengan Pemberatan.

“Pelaku terancam terpidana kurungan maksimal tujuh tahun penjara,” tandasnya (fn).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: