Polres Tangsel Berhasil Amankan Narkoba Senilai Rp 2 Milyar

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Komitmen Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Polres Tangsel) dalam memberantas Narkoba nampaknya tidak main-main. Sebab, dalam jangka waktu 15 hari, Polres Tangsel berhasil mengamankan sebanyak 43 tersangka pengedar Narkoba.

Kepada suaradewan.com, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto menuturkan, menjelang pergantian tahun tim Vipers Tangsel berhasil melaksanakan operasi Narkoba di wilayah hukum Tangsel, yang bertujuan untuk mencegah peredaran Narkoba yang lebih luas.

“Selama 15 hari, tim Vipers bekerja dan melaksanakan kegiatan operasi Narkoba. Dan, berhasil mengamabkan 43 tersangka dengan total barang bukti tembakau gorila seberat 2kg, ganja 1,5kg, sabu setengah ons. Dimana, salah satu tersangka merupakan residivis. Mereka umumnya pengedar kecil-kecilan dan satu diantaranya adalah wanita,” tuturnya di Mapolres Tangsel, pada Kamis (28/12/2017).

Baca Juga:  Tertangkap Pakai Sabu, Oknum Polisi Ini Coreng Institusi Kepolisian
dalam jangka waktu 15 hari, Polres Tangsel berhasil mengamankan sebanyak 43 tersangka pengedar Narkoba.

Dikatakan AKBP Fadli, jika melihat banyaknya barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersangka, nilai besaran Narkoba dari ketiga jenis tersebut mencapai 2 miliyar. Barang bukti yang ada pun akan segera dimusnahkan.

Baca Juga:  Empat Hari Menghilang, Siswi MTs Muhammadiyah Ciputat Mengaku Disetubuhi Pacarnya

“Jika dirupiahkan bisa mencapai Rp 2 Miliyar, barang bukti akan segera dimusnahkan,” katanya.

Akibat perbuatannya tersebut, para tersangka dijerat Pasal 114, Pasal 112, Pasal 111 Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Mereka terancam hukuman pidana seumur hidup atau pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun dan denda minimal Rp 1 Milyar dan maksimal Rp 10 Milyar,” pungkasnya. (FN)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90