HomeDaerahTangerang Raya

Polres Tangsel Mulai Sebar Skesta Wajah Dugaan Pelaku Penculikan Remaja Ciputat

Polres Tangsel Mulai Sebar Skesta Wajah Dugaan Pelaku Penculikan Remaja Ciputat

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) menerima laporan dugaan penculikan atas inisial AS, pada Selasa (19/12).

AS sendiri merupakan siswi MTs Muhammadiyah 1 Ciputat yang pergi untuk menonton konser pada Minggu (17/12), di ICE BSD City dan belum pulang ke rumah hingga dilaporkan oleh orangtua pada Selasa (19/12).

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho Hadi menuturkan, melalui bantuan ahli lukis sketsa wajah, pihak kepolisian mendapatkan petunjuk sketsa wajah pelaku yang diduga sang penculik.

Baca Juga:  Redam Hoax Penculikan Anak, Polisi Terjunkan Cyber Army

“Kami dapatkan sketsa wajah pelaku dengan informasi yang didapat dari saksi yang sudah diperiksa. Didapat dari sketsa tersebut pelaku laki -laki berumur di bawah 20 tahun, rambut hitam ikal, warna kulit coklat, dan tinggi 160 cm,” ujar Alexander Yurikho Hadi, saat ditemui di Mapolres Tangsel, pada Kamis (21/12/2017).

Berdasarkan keterangan dari sembilan saksi, korban dibawa pelaku menggunakan kendaraan roda 4 berwarna putih dan mengarah ke jalan tol. Sementara, hingga saat ini pihak kepolisian masih menelusuri dugaan perginya korban dengan pelaku atas paksaan, ajakan, atau bujukan untuk ikut pergi.

Baca Juga:  Polres Tangsel Benarkan Penemuan Proyektil Peluru di Kediaman Jazuli Juwaini

“Dilihat dari umur korban dan pelaku ada dugaan merupakan pasangan, akan tetapi hal itu masih kita verivikasi,” ujar Alex.

Sementara itu, pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat sekitar, ketika mengetahui keberadaan pelaku yang sesuai dengan sketsa, agar sesegera mungkin menginformasikan melalui hot line 24 jam Satreskrim Polres Tangsel di 081383382006.

“Informasi sekecil apapun akan bermanfaat dan berharga bagi kami,” tandasnya. (FN)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: