HomeSosial Budaya

Polri Belum Terima Pemberitahuan Aksi 313

Komisaris Besar Martinus Sitompul

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Forum Umat Islam (FUI) berencana akan kembali menggelar aksi bertajuk “Bela Islam”, pada 31 Maret 2107. Seperti pada aksi-aksi serupa sebelumnya tuntutan yang akan mereka sampaikan masih seputar pemberhentian Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kita mulai salat Jumat di Istiqlal, kemudian jalan ke Monas dan depan Istana,” terang Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al-Khaththath, Senin (27/3/17).

Aksi yang mereka sebut “Aksi 313” diklaim akan diikuti oleh alumni aksi bela islam 212. Namun belum ada informasi terkait tokoh atau ulama yang akan ikut serta dalam aksi ini.

“Seluruh alumni 212 diajak, siapa tokohnya nanti diinformasikan kemudian,” ujar Al-Khaththath.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan sampai saat ini belum ada laporan masuk tentang rencana kegiatan yang digelar Jumat pekan ini, (31/3).

“Beredarnya brosur ajakan Aksi 313 sampai saat ini, Polri belum terima pemberitahuan,” ungkap Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/3/27).

Namun Martinus tetap menghimbau pelaksanaan aksi nanti bisa berlangsung dengan damai tanpa mengganggu ketertiban umum

“Kegiatan tersebut harus dikelola dengan tepat supaya masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan baik, lancar, dan aman,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: