HomeHankam

Polri Gandeng Kemenkominfo Blokir Info Kampanye di Masa Tenang

Komisaris Besar Pol. Martinus Sitompul

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) akan menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memblokir informasi kampanye yang muncul di media sosial pada masa tenang hingga selesai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 15 Februari.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas, keamanan, dan ketertiban di masyarakat selama rangkaian pelaksanaan pilkada agar momen demokrasi tersebut berjalan dengan baik.

Mabes Polri menegaskan apabila ada penyebaran informasi di media sosial yang mengganggu dalam kaitan melanggar ketentuan undang-undang, maka Polri akan berkoordinasi dengan Kemenkominfo untuk memantau dan memblokir informasi tersebut.

“Apabila itu mengganggu dalam kaitan melanggar ketentuan undang-undang, kami akan komunikasikan dengan Kominfo untuk memantau dan blokir,” kata Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (8/2).

Masa tenang pilkada serentak mulai berlaku pada 12-14 Februari atau sampai sehari menjelang hari H pemungutan suara. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0