HomeHankam

Polri Imbau FUI Secepatnya Kirim Surat Pemberitahuan Aksi 313

Aksi Bela Islam

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Surat pemberitahuan terkait rencana aksi yang akan digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) pada 31 maret 2017 belum juga diterima oleh Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, pihak penyelenggara harus memberitahukan rencana aksi tersebut secara resmi kepada pihak kepolisian.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada Forum Umat Islam (FUI) sebagai penyelenggara agar secepatnya melayangkan surat pemberitahuan aksi massa yang bertajuk aksi bela islam tersebut.

“Jadi mohon untuk menyampaikan surat pemberitahuan ke polisi,” tegas Boy Rafli di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/17).

Boy menjelaskan, surat pemberitahuan sangat penting karena dari situ pihak bisa mengetui jumlah aksi yang akan ikut serta dan berlokasi dimana sehingga polisi nantinya bisa menyiapkan sejumlah persiapan terkait pengamanan.

Sebelumnya, muncul seruan aksi bagi umat Islam di media sosial. Aksi yang diberi nama aksi 313 ini diprakarsai oleh FUI. Aksi massa ini diklaim akan diikuti oleh ribuan massa “alumni 212” beserta sejumlah ulama.

Peserta aksi 313 bakal berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Mereka kemudian akan berjalan ke depan Istana untuk menyampaikan tuntutan, meminta Presiden Joko Widodo segera memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta karena menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan agama. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: