HomeHukum dan HAM

Polri Rotasi 127 Perwira, Boy Rafli Jadi Kapolda Papua

Polri Rotasi 127 Perwira, Boy Rafli Jadi Kapolda Papua

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi di jajarannya. Total ada 127 perwira Polri termasuk sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah sesuai yang tertuang dalam telegram Kapolri ST/1034/4/2017 yang ditandantangani Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Arief Sulistyanto tertanggal 18 April 2017.

Salah satu satu jenderal yang dirotasi adalah Irjen Pol Boy Rafli Amar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri, dirotasi menjadi Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpau.

Posisi Boy digantikan Irjen Pol Setyo Wasisto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaba Intelkam Polri. Sdangkan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpaw akan menggantikan jabatan Irjen Setyo.

Kemudian ada nama Brigjen Coki Manurung yang dipercaya menjabat Kapolda Bengkulu. Selain itu, jabatan Kapolda Jambi yang saat ini diisi Brigjen Yazid Fanani ditugaskan ke Badan Intelejen Negara (BIN), sementara penggantinya telah ditunjuk Brigjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri.

Kapolda Kalimantan Barat akan diisi Brigjen Erwin Triwanto yang sebelumnya dipercaya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Kemudian jabatan yang ditinggalkan Brigjen Edwin digantikan Brigjen Rachmat Mulyana yang sebelumnya mengisi jabatan Karodalpers SSDM Polri.

Wakil Kepala Lemdiklat Polri yang saat ini dijabat Irjen Ketut Untung Yoga juga diganti. Dan akan ditugaskan di Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal. Sementara penggantinya adalah Irjen Musyafak yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Barat. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: