HomeNarkoba

Positif Narkoba, Sopir Rombongan Presiden Diamankan

Presiden Jokowi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Salah satu supir pembawa rombongan Presiden Joko Widodo positif menggunakan narkoba jenis ganja. Hasil tersebut didapat setelah Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal bekerja sama dengan Sub Den Pom 1/2-7 Kabupaten Mandailing Natal melakukan tes urin terhadap 22 supir rombongan presiden saat berkunjung ke Mandailing Natal, pada Kamis (23/3/17).

“Kami bersama Sub Den Pom sudah melakukan tes urin kepada 22 driver. Hasilnya satu orang terindikasi positif menyalahgunakan narkoba jenis ganja,” ungkap Kepala BNNK Madina, AKBP S Bangko membenarkan.

22 supir yang akan membawa rombongan Kepresidenan tersebut, jelas AKBP Bangko adalah supir lokal yang ditunjuk oleh petugas untuk membawa rombongan. Pihaknya hanya sebatas melakukan tes urin sesuai dengan Surat Dan Sub Den Pom.

Petugas kepresidenan kemudian mengganti sopir tersebut. Adapun supir yang positif narkoba tersebut, selanjutnya diamankan oleh pihak BNNK Mandailing Natal untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Karena positif, tadi sudah diganti pihak mereka. Dan yang positif tersebut sudah kami lakukan tindak lanjut assessment di BNNK Madina,” pungkas AKBP S Bangko. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: