HomePolitik

Prabowo Bakal Temui SBY Bahas Pilkada DKI

Fhoto Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Calon wakil Gubernur DKI nomor urut 3 Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa akan ada pertemuan antara Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Menurut Sandi, rencana pertemuan atas kehendak Prabowo. Namun dirinya belum mengetahui secara pasti kapan waktu pertemuan itu akan dilaksanakan.

“Saya diberi tahu, tapi (saya) enggak mengatur. Hanya dikasih tahu bahwa pak Prabowo sudah meminta waktu pak SBY,” ucap Sandi di kawasan Senayan City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/17).

Diakui oleh Sandi pertemuan tersebut akan membahas masalah Pilkada DKI putaran kedua.

“Perihal (Pilkada) DKI dan mungkin yang lain-lain, karena mereka kan temenan,” ungkapnya.

Rencana pertemuan Prabowo-SBY merupakan upaya Partai Gerindra untuk menggalang dukungan koalisi.

Seperti diketahui, Partai Demokrat adalah satu-satunya partai pengusung pasangan calon nomor satu, Agus Harimurti Yudhono – Sylviani Murni, yang masih bimbang menentukan arah dukungannya kepada dua paslon dalam putaran kedua Pilgub DKI.

Sandi pun menyebut, Partai Gerindra akan menunggu konfirmasi kesiapan SBY terkait permintaan pertemuan tersebut. Karena terlaksana atau tidaknya pertemua itu tergantung dari kesiapan SBY.

“Kami nanti menunggu kesiapan dari Pak SBY,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0