HomeDPR RI

Fadli Zon: Prabowo Dukung ‘Angket Ahok Gate’

Fadli Zon (Wakil Ketua DPR RI/ Fraksi Gerindra)

Fadli Zon (Wakil Ketua DPR RI/ Fraksi Gerindra)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan mendukung penuh pengajuan hak angket oleh sejumlah Fraksi DPR RI terkait Pengaktifan Kembali Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai gerindra Fadli Zon. “Pak Prabowo welcome dengan inisiatif ini,” kata Fadli yang juga Wakil Ketua DPR RI ini di Senayan, Jakarta, Senin (13/2).

Dijelaskan Fadli, 13 orang dari Fraksi Gerindra sudah sepakat dan menandatangani usulan hak angket yang dia sebut dengan ’Ahok Gate’ tersebut.

Lalu sebagaimana diketahui, pengajuan Hak Angket menurut UU harus diajukan setidaknya oleh 25 anggota DPR dari dua Fraksi. Namun Fadli yakin Pansus Angket Ahok Gate atau “Hak Angket Ahok” akan segera terbentuk.

Inisiatif tersebut muncul dan dibuat untuk merespon dan menginvestigasi keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo yang tidak menonaktifkan Basuki Tjahaja Poernama (Ahok) sebagai Gubernur DKI, padahal saat ini ia berstatus sebagai terdakwa kasus penistaan agama. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0