Presiden Joko Widodo Berikan Bantuan di Pasar Baru Subang

SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Baru Subang di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada 27/12/2022.

“Dari Istana Bogor pagi tadi, saya menuju Kabupaten Subang, Jawa Barat dengan kendaraan darat. Saya langsung menuju Pasar Baru Subang” tutur Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan modal kerja kepada para pedagang kaki lima dan bantuan langsung tunai kepada pedagang pasar.

Beliau diiringi Bu Iriana, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Bu Atalia Praratya, dan beberapa staf lain.

Ibu Iriana juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang ada di pasar.

Baca Juga: Janjian Indehoy Lewat Aplikasi, Lelaki di Manado Ini Jadi Korban Perampokan

Tentu saja hal tersebut memberikan keceriaan untuk warga setempat. Bahkan seorang ibu mengatakan ia sangat senang bisa memperoleh bingkisan buku untuk anaknya, juga kaos dan sembako.

“Senang banget dari sana ngikut-ngikut terus, alhamdulillah di sini dapat,” kata Yeni, salah seorang warga yang memperoleh bingkisan.

“Ini dapat buku buat anak, kaus, sama ini sembako,”lanjutnya.

Kegembiraan juga meliputi salah seorang pedagang mi ayam. Menurutnya, bertemu dengan presiden merupakan momen yang langka, dan mungkin tidak akan ia alami untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah senang banget mbak, senang banget. Kayaknya ini momen langka buat Mang sendiri, momen langka,lah,” kata Yoyo, salah satu pedagang mi ayam di Pasar Baru Subang.

“Kayaknya seumur hidup enggak mungkin kedua kali, ketiga kali, enggak mungkin, alhamdulillah banget,” tuturnya sekali lagi.

Ia juga berharap harga bahan-bahan pokok untuk membuat mi ayam dapat turun kembali agar mi ayamnya lebih mudah dijual. Kata Yoyo, harga mi ayamnya akhir-akhir ini naik karena harga bahan pun naik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90