Presiden Joko Widodo Blusukan ke Pasar Cigombong

SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo menyempatkan diri blusukan ke Pasar Cigombong di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Jumat lalu, 23/12/2022.

Presiden Joko Widodo didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengecek harga kebutuhan pokok menjelang hari Libur Natal dan Tahun Baru.

Mengetahui tidak banyak terjadi kenaikan harga, Presiden Joko Widodo mengaku senang.

“Saya dengan Pak Gubernur, Pak Ridwan Kamil tadi utamanya cek harga barang-barang menjelang Natal dan tahun baru. Saya senang beberapa barang tadi harganya turun,” kata Presiden Joko Widodo.

“Daging beku dari 85 (ribu rupiah) ke 95 (ribu rupiah), tapi daging lokal harganya tetap. Kemudian bawang merah naik Rp2.000, bawang putih turun, telur juga turun. Jadi beberapa turun, ada satu, dua (komoditas) naik. Saya kira masih semuanya terkendali, terkelola,” tutur beliau.

Menurut Presiden, harga-harga tersebut masih terkendali dan terkelola dengan baik.

Presiden juga mengatakan hal yang sama terjadi sejumlah daerah lain di Tanah Air. Contoh harga komoditi yang turun adalah pada cabai. Harga cabai turun dari 60 ribu rupiah hingga di kisaran 30 ribu rupiah.

“Saya juga enggak ngerti ya, biasanya pada naik, tapi sekarang ini, malah yang ini aja (tomat) biasanya sempat sampai Rp20 ribu, kemarin sempat viral, sekarang malah cuma Rp8 ribu kita jualnya,” tutur Melki, salah seorang pedagang di Pasar Cigombong.

Melki juga mengutarakan harapannya mewakili para pedagang yang lain soal harga barang-barang di pasar agar tetap terjangkau.

“Harapan kita untuk Pak Jokowi mampu menstabilkan harga itu satu. Kedua juga di akhir masa jabatannya pertumbuhan ekonominya makin tinggi, sehingga daya beli masyarakat makin meningkat,” kata Melki.

Sebelumnya, Presiden juga berkunjung ke beberapa pasar. Antara lain Pasar Rejoso, Kabupaten Nganjuk, dan Pasar Sukolilo di Kabupaten Madiun.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90