Presiden Joko Widodo Lantik Muhammad Ali sebagai KSAL

Presiden Joko Widodo lantik Muhammad Ali sebagai KSAL yang baru, menggantikan Yudo Margono yang menjadi Panglima TNI. Foto: instragam @jokowi

SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Madya TNI Muhammad Ali menjadi Kepala Staf Angkatan Laut pada hari Rabu, 28 Desember 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pelantikan tersebut, sekaligus Presiden Joko Widodo memberhentikan dengan hormat Kepala Staf Angkatan Laut sebelumnya, yakni Laksamana TNI Yudo Margono.

Saat memberhentikan Yudo Margono, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa Yudo Margono.

Muhammad Ali, dalam pengangkatan tersebut juga diberikan satu tingkat lebih tinggi, yakni dari Laksamana Madya TNI, menjadi Laksamana TNI.

Baca Juga: Bila Memiliki Anggaran, Pemerintah Indonesia Disarankan Untuk Belanja F-16 Block 72

Pesan utama Prseiden Joko Widodo dalam pelantikan tersebut adalah untuk menjaga kedaulatan negara di laut terutama di perbatasan dan pulau-pulau terdepan.

Adapun Yudo Margono sekarang telah menjadi Panglima TNI.

Pemilihan pengganti Yudo Margono sebagai Laksamana Angkatan Laut ini bukan tanpa alasan. Presiden Joko Widodo mengatakan telah menilai kepemimpinan Laksamana Madya TNI Muhammad Ali.

“Selalu, selalu saya melihat rekam jejak. Beliau ini kan pernah di Gubernur Akademi Angkatan Laut, pernah di Pangkoarmada, pernah di Pangkogabwilhan,” kata Presiden Jokowi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90