Presiden Joko Widodo: Revitalisasi Sentralisasi Stasiun Manggarai

SUARADEWAN.com – Hari Senin yang lalu, tanggal 26 Desember 2022, Presiden Joko Widodo meresmikan revitalisasi Stasiun Manggarai tahap pertama.

Revitalisasi Stasiun Manggarai tersebut dilakukan sejak 2016 dan bertujuan untuk menjadikan Stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral.

Stasiun Manggarai ini berintegrasi dengan moda transportasi massal lainnya, seperti kereta antarkota, commuter line KRL, kereta bandara, dan juga Transjakarta.

Dengan integrasi antar moda tersebut diharapkan fasilitas ini akan memudahkan pergerakan para warga.

Pemerintah juga menambahkan jumlah jalur dalam proyrk double track Manggarai-Cikarang dari yang semula berjumlah 7 menjadi 14. Pembangunan tesebut meliputi 10 jalur kereta api at grade dan 4 jalur elevated.

“Melalui fasilitas pendukung yang baik dan terintegrasi, akan meningkatkan keinginan masyarakat untuk terus menggunakan transportasi massal.

Mobilitas dan aktivitas masyarakat juga akan makin lancar dan efisien,” tutur Presiden Joko Widodo seperti tertulis pada akun instagram beliau, @jokowi.

Saat meresmikan selesainya revitalisasi Stasiun Manggarai tersebut, Presiden Joko WIdodo didampingi oleh para menteri.

Di antaranya adalah Luhut Binsar Pandjaitan, Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan beberapa pejabat lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90