Presiden Jokowi Hadiri Festival Tradisi Islam Nusantara

Presiden Jokowi hadir dalam Festival Tradisi Islam Nusantara dalam rangkaian perayaan seabad NU di Banyuwangi. (Foto: instagram @jokowi)

SUARADEWAN.com – Presiden Jokowi menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Diponegoro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin malam, 9 Januari 2022.

Prseiden Jokowi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk melestarikan kebudayaan nusantara yang banyak sekali ragamnya. Kebudayaan ini adalah juga jalan dakwah dan syiar Islam.

Dengan melestarikan kebudayaan yang juga merupakan jalan dakwah, maka ajaran Islam dapat bersanding dan menjiwai keberadaaan berbagai kebudayaan daerah di Tanah Air.

Bahkan Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan amar maruf nahi munkar dan memperkuat sistem sosial di masyarakat Indonesia.

“Tidak hanya sebagai tontonan, seni dan budaya ini juga mengandung pesan tuntunan hidup untuk selalu mengingat keagungan Allah Swt.

Mengajak amar makruf nahi mungkar, menghaluskan rasa, memperkuat toleransi serta moderasi, menjaga keharmonisan dalam keberagaman, serta memperkuat sistem sosial dalam masyarakat nusantara,” tutur Presiden Jokowi.

Festival Islam Nusantara adalah salah satu program dari rangkaian acara Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan tahun ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90