HomePolitik

Presiden Jokowi: Insya Allah Pilkada DKI Aman

Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 2017, yang akan dilaksankan pada Rabu 19 April 2017 mendatang.

“Saya yakin Insya Allah proses demokrasi di DKI akan berjalan lancar, bersih dan tertib,” ujar Presiden usai menggelar pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Pol) Budi Gunawan, di Istana Merdeka Jakarta, Senin (17/4/17).

Baca Juga:  Cagub Anies Langsungkan Pertemuan Tertutup dengan Sejumlah Tokoh

Jokowi mengaku sudah memerintahkan kepada seluruh aparat negara dari TNI dan Polri untuk meningkatkan keamanan guna memastikan proses Pilkada di Ibukota berjalan lancar, aman dan tertib.

Baca Juga:  Dinilai Fitnah, Tim Ahok-Djarot Akan Laporkan Anies

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat DKI untuk ikut menyelurkan hak politiknya pada saat pencoblosan nanti.

“Dan semua warga harus dapat melaksanakan haknya tanpa gangguan, tanpa intimidasi dari pihak manapun,” pesannya.

Presiden juga meyakini bahwa proses demokrasi di DKI Jakarta akan menghasilan pemimpin terbaik  yang betul-betul lahir dari pilihan warga DKI Jakarta. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: