Presiden Jokowi Kecewa dengan Raja Salman

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku merasa kecewa dengan keputusan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Pasalnya, investasi yang diberikan oleh Raja Salman untuk Indonesia terbilang sangat kecil jika dibanding dengan investasinya bagi negeri Cina.

“Investasi yang diberikan Arab Saudi kepada Indonesia Rp 89 triliun, memang besar sekali. Saat itu saya kaget sekali: Rp 89 triliun,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Baca Juga:  Ketua DPR Akan Berpidato di Depan Raja Salman

“Tetapi saya lebih kaget saat beliau (Raja Salman) ke Tiongkok, ke Cina. Beliau tanda tangan (kesepakatan investasi) kurang lebih Rp 870 triliun,” imbuh Jokowi.

Presiden pun mengaku sangat kecewa karena tahu bahwa dirinya sudah berbuat lebih kepada Raja Salman. Sayang, sang raja membalasnya dengan investasi yang sangat kecil dari investasinya ke Cina.

“Padahal (sewaktu di Bogor), saya sudah payungi waktu hujan. Saya sudah nyetiri, saya setiri (mobil golf) sendiri, saya payungi sendiri. Tapi kok dapatnya lebih kecil?” katanya sambil diiringi gelak tawa yang riuh dari hadirin.

Baca Juga:  Tolak Radikalisme, Raja Salman Usir Rizieq Shihab dari Arab Saudi

Meski demikian, Jokowi menekankan bahwa rasa kekecewaan itu hanya sedikit. Ia mengakan akan menindaklanjutinya dengan menelepon langsung Raja Salman.

“Semoga Indonesia mendapat lebih dari yang didapat Cina,” harapnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90