Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Tanah Abang: Omzet Barang Tahun 2022 Membaik

SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo berkunjung langsung ke Pasar Tanah Abang untuk mengecek langsung bagaimana soktor ekonomi bergerak, pada Selasa (03/01/22).

“Pasar Tanah Abang, Jakarta, sudah mulai buka dan ramai oleh pedagang dan pengunjung, pagi ini. Saya datang untuk melihat langsung bagaimana sektor riil bergerak mengingat Pasar Tanah Abang adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerah,” tulis Jokowi di instagram.

Tujuan kunjungan tersebut, kata Jokowi, untuk memastikan optimisme para pedagang di awal tahun ini, mengingat PPPKM telah dicabut. Ia berharap Tanah Abang bisa menjadi potret pasar-pasar di seluruh Indonesia.

“Saya juga ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali tahun 2023, apalagi setelah PPKM dicabut. Saya berharap optimisme tidak hanya terlihat di Pasar Tanah Abang, tetapi juga di sejumlah pasar lainnya di Tanah Air seperti Pasar 16 Ilir di Palembang, Pasar Terong di Makassar, Pasar Beringharjo di Yogya, Pasar Turi di Surabaya, Pasar Johar di Semarang, Pasar Baru di Bandung, Pasar Gedebage di Bandung, dan lain-lain,” ujarnya.

Berdasar obrolannya dengan para pedagang, Jokowi menyampaikan bahwa omzet barang tahun 2022 beranjak pada arah lebih baik.

“Para pedagang Pasar Tanah Abang tadi menyampaikan bahwa omzet barang tahun 2022 mulai membaik jika dibandingkan tahun 2021. Saya berharap pada tahun 2023 aktivitas perekonomian di pasar juga mengalami peningkatan,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90