Presiden Kazakhstan Beri Penghargaan Kepada Mantan Presiden SBY

Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merima penghargaan dari Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev. Pemberian penghargaan itu dilakukan di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/3) sore.

“Penghargaan dari Presiden Nursultan Nazarbayev kepada beberapa kepala negara untuk 25 tahun kemerdekaannya memang diberikan ke beberapa kepala negara,” ungkap Seskab era SBY, Dipo Alam Jumat (17/3/17).

“Tapi, karena Nazarbayev pernah ke Indonesia tahun 2012 dia bertemu dengan Pak SBY. Kepada mantan presiden pun yang menurutnya baik dia ingat, bukan hanya kepada kepala negara (yang sedang menjabat),” lanjutnya.

Baca Juga:  RUU Legalisasi Permukiman Yahudi di Palestina disetujui Pemerintah Israel

Mantan Seskab tersebut menuturkan, penyematakan tanda penghargaan dari Presiden Kazakstan melalui Duta Besarnya di Indonesia.

“Duta Besar hanya menyematkan dan mengantar cendera mata khas Kazakhstan dan inisiatif beliau (Nazarbayev) tiap 3 tahun sekali ada World Interreligion di Istana dan mengundang Pak SBY sebagai pembicara. Beliau (SBY) dianggap sebagai wise person,” papar Dipo

Baca Juga:  Dewan Gereja Dunia Desak Tindakan Cepat dan Perlindungan Hak-hak Agama dari Pemerintah Indonesia

Dipo menyebut, SBY juga menerima undangan dari Presiden Kezakhstan sebagai pembicara. SBY merupakan salah satu dari tiga mantan presiden di dunia yang mendapat undangan langsung dari istana Kepresidenan Kazakhstan.

Di dunia ini ada tiga: Pak SBY, mantan Presiden Turki, dan mantan Presiden Nigeria. Tapi nanti yang tahun depan ini Summer 2018, Pak SBY yang menjadi pembicara,” pungkasnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90