HomeHukum dan HAM

Presiden Menerima Perhiasan dari Raja Salman, Promono : Itu Hoax

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Istana geram dengan kabar yang menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana telah menerima sejumlah perhiasan dari Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Hal tersebut diakui beredar melalui media sosial seperti Facebook dan WhatsApp.

Melalui juru bicara presiden Promono Anung, berita yang beredar itu menurutnya semua hoax. “Semua acara (kunjungan kenegaraan Raja Salman) saya ikuti. Acara itu (pemberian hadiah) tidak pernah ada,” jelas Pramono di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, hari ini, Senin (6/3/2017).

Promono juga menegaskan kalau dirinya sudah melihat video tersebut sebelum kedatangan Raja Salman ke Indonesia. Hal tersebutlah yang membuat dirinya yakin bahwa pemberitaan tersebut tidak benar.  “Saya menerima apa yang beredar itu seminggu atau dua minggu yang lalu, sebelum Raja Salman sampai di Indonesia,” lanjut Pramono.

Sambung, Promono bahwa selama pemerintahan Jokowi tradisi tukar-menukar cinderamata tidak pernah lagi dilakukan oleh presiden. “Sama sekali enggak ada agenda untuk pemberian cinderamata dan sebagainya dan memang Presiden Jokowi tidak pernah mentradisikan hal tersebut,” tegasnya. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0