HomeNasionalSosial Budaya

Presiden Minta Kementerian dan Pemda Aktif Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

Presiden Minta Kementerian dan Pemda Aktif Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Kementerian dan Lembaga untuk aktif membuat tempat-tempat isolasi mandiri. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya angka kasus pasien Covid-19.

“Dengan tingginya angka pasien isolasi mandiri maka kepada kementerian lembaga diminta untuk proaktif membuat isolasi mandiri pada kementerian lembaga masing-masing,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7).

Jokowi meminta agar tempat-tempat tersebut dipersiapkan dengan baik dan bekerja sama antar lembaga, kementerian hingga Pemerintah Daerah. Sehingga nantinya Pemerintah Pusat akan mempersiapkan obat-obat untuk para pasien yang melakukan isolasi mandiri.

“Kalau kementerian/lembaga-nya besar atau pemdanya besar maka minimum bisa 300 s/d 500 pasien dan untuk itu dibuat secara baik dipersiapkan dan kemudian nanti pemerintah juga bertanggung jawab untuk mempersiapkan seluruh obat-obatan kepada isoman yang akan bergabung itu,” jelas Pramono.

Diketahui hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 54.000 dari data Kamis (16/7) yang menunjukkan masih 2.726.803 orang. Penambahan ini membuat total kasus positif Covid-19 nasional menembus 2.780.803 orang. [fik/mer]

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: