Presiden Saksikan Timnas Indonesia Unggul di AFF

SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menyaksikan pertandingan Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Desember 2022.

Dalam pertandingan tersebut, Presiden Joko Widodo bersyukur sebab Timnas Indonesia sukses menyisihkan Kamboja dengan skor kemenangan 2-1 dalam laga AFF tersebut.

“Ya alhamdulillah timnas kita menang 2-1, patut kita syukuri, tapi besok sudah akan berangkat ke Kuala Lumpur, ke Malaysia untuk tanding dengan Brunei. Kita doakan menang lagi,” tutur Presiden Joko Widodo menyemangati timnas Indonesia untuk terus maju dalam kejuaraan AFF kali ini.

Peluang Indonesia muncul pada menit ke-7 yang memberikan kesempatan Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol pertama. Sementara anak asuh Ryu Hirose tetap menekan Timnas Indonesia dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-15.

Di menit ke-35 Indonesia kembali unggul setelah Witan Sulaeman mengubah skor menjadi 2-1 melalui asist dari Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia akhirnya dapat unggul dengan skor 2-1 pada akhir babak pertandingan atas Kamboja pada babak pertama laga Group A Piala AFF 2022. Namun, menurut Joko Widodo ada beberapa peluang yang belum dapat dikonversikan menjadi gol.

“Bagus sekali, sebenarnya peluangnya lebih dari 10 kali tadi. Sudah sendiriannya dua (kali), kemudian kena gawangnya berapa kali tadi? Tapi ya bola itu bundar,” tutur Presiden Joko Widodo. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90