HomePolitik

Presiden Ucapkan Selamat Jalan Kepada Raja Saudi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan salam perpisahan kepada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud yang hari ini telah mengakhiri kunjungannyaa di Indonesia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, ucapan selamat jalan disampaikan langsung oleh Presiden lewat telpon, Minggu (12/3/17) pagi tadi.

“(Mengucapkan) terima kasih atas kunjungan Raja dan delegasi,” sebut Menlu Retno menirukan ucapan Presiden.

Raja Salman juga menyampaikan mengapresiasi sambutan hangat dari pemerintah dan masyarakat Indonesia. Dan berharap kedua negara bisa semakin mempererat hubungan persahabatan.

Baca Juga:  Peringati 17 Ramadhan, Presiden Jokowi Akan Semarakkan Nuzulul Quran

“Raja berharap saling mengunjungi, baik pihak pemerintah dan swasta dari kedua negara dapat diintensifkan,” kata Retno.

Raja Salman beserta rombongan delegasinya mengakhiri rangkaian kunjungannya di Indonesia selama 12 hari. Selanjutnya, Raja Saman bertolak ke Jepang untuk melanjutkan lawatan kenegaraannya di Asia.

Serangkaian kegiatan dilakukan oleh Raja Salman selama berada di Indonesia. Tamu negara tersebut tiba di Indonesia pada tanggal 1 Maret 2017. Saat tiba di Bandara Halim, Raja Salman langsung menuju Istana Bogor dan diterima oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga:  JK: Bagaimana Caranya Mengkritik Pemerintah Tanpa Dipanggil Polisi?

Keesokan harinya, Raja Salman ke Jakarta dan melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya mengunjungi DPR RI. Kemudian ke Istana negara untuk bertemu dengan sejumlah tokoh agama.  Selanjutnya Raja Salman mengunjungi Pulau Dewata Bali untuk berlibur selama hampir dua minggu. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: