HomeHankam

Pria Ini Mengaku Sebagai Jenderal Bintang 6 NII

Ilustrasi Bendera Negara Islam Indonesia (NII)

JAWA BARAT, SUARADEWAN.com – Seorang laki-laki bernama Wawan Setiawan yang mengaku sebagai jenderal bintang 6 Negara Islam Indonesia (NII) membuat heboh Warga Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Garut, Jawa Barat.

Pasalnya, 17 Maret lalu Wawan menulis surat pemberitahuan yang ditujukan untuk pemerintah NKRI, bahwa dia akan melakukan Sholat menghadap ke arah Timur sebagai bentuk keyakinanannya. Surat itu sempat dia serahkan pada aparat desa Tegalgede.

Baca Juga:  Banyak Kampus di Tanah Air Sudah Larang HTI

Merespon tindakan Wawan itu, aparat kepolisian berserta ulama segera mengambil tindakan agar peristiwa ini tidak berkembang menjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Kapolsek Pakenjeng, Garut AKP Taka Supanta menuturkan, saat ini situasi di wilayah Pakenjeng sudah kondusif dan tidak ada tanda-tanda untuk berkembang menjadi kondisi yang buruk.

“Intinya situasi di wilayah Pakenjeng sudah kondusif, tak ada riak-riak akan adanya insiden yang mengarah ke makar,” katanya Sabtu (25/3).

Baca Juga:  Tagar #MakzulkanJKWBubarkanPDIP Trending, RUU HIP Biang Keladinya

Wawan mengaku sebagai jenderal bintang enam angkatan perang NII yang dipimpin oleh Presiden Sensen Komara. Sebagaimana diketahui, pada 2011 lalu Sensen Komara pernah mendeklarasikan diri sebagai seorang Rosul dan Presiden NII. Dia lalu ditangkap dan divonis empat tahun penjara di rumah sakit jiwa oleh Pengadilan Negeri Garut. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0