HomeKriminal

Pria Pemalsu Tiket Kereta Diamankan Petugas Stasiun Gambir

Pria Pemalsu Tiket Kereta Diamankan Petugas Stasiun Gambir

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Jajaran petugas keamanan Stasiun Gambir menangkap seorang pria pelaku pemalsuan tiket kereta. Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari calon penumpang yang curiga akan keaslian tiket yang diterimanya dari tangan pelaku.

“Pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya dijebak oleh korban yang ingin memesan tiket dari yang bersangkutan. Di tangan pelaku didapatkan 33 macam tiket palsu hasil karya dia sendiri,” ujar Suprapto, Sabtu (29/4/17).

Baca Juga:  Karena Warisan, Pemuda Sumenep Ini Niat Racuni Orang Tua Malah Racuni Tamu

Pelaku yang diketahui bernama Linggar Swarsono menggunakan modus penipuan dengan menawarkan tiket kereta kepada calon penumpang. Suprapto mengungkapkan, pelaku beraksi di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jatinegara.

“Setelah disepakati harganya, mereka janjian beberapa hari kemudian. Ketika proses menunggu ini, pelaku mencetak dan mendesain tiket semirip mungkin. Setelah berhasil mencetak tiket made in buatan sendiri, pelaku janjian lagi dengan korban di suatu tempat,” kata Suprapto menerangkan

Baca Juga:  Dittipid Siber Bareskrim Polri Ringkus Pengelola dan Pengguna Situs Lendir.org

“Mereka kemudian bertemu, lalu korban menyerahkan sejumlah uang yang telah disepakati, lalu pelaku menyerahkan tiket palsu made in buatan sendiri tersebut,”sambungnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 33 macam tiket palsu yang dibuat sendiri oleh pelaku.

Untuk mengantisipasi kasus penipuan tiket, Suprapto mengimbau kepada setiap calon penumpang untuk membeli tiket secara online atau tempat-tempat resmi lainnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: