Profil  

Profil Misha Hasnaeni, Anak dari Max Moein dan Koruptor

SUARADEWAN.com – Profil Mischa Hasnaeni Moein mendapat sorotan publik pasca beredarnya pengakuan bahwa dirinya telah dilecehkan secara seksual oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Selain mempunyai banyak riwayat pekerjaan dan sempat menjadi artis sinetron dan bintang iklan, Mischa Hasnaeni Moein juga aktif dalam berbagai organisasi.

Bahkan Mischa Hasnaeni mendapat jabatan penting dalam berbagai partai yang ia pernah bergabung. Dan kini pun ia menjadi Ketua Umum Partai Republik Satu, salah satu partai yang gagal dalam verifikasi mengikuti Pemilu 2024.

Hasnaeni Moein kerap mencalonkan diri menjadi kepala daerah, meski selalu gagal. Bahkan ia sempat menggandeng Saiful Jamil untuk menjadi calon wali kota Tangerang Selatan. Ia juga berani maju dalam Pilkada DKI 2012.

Namun ia juga mempunyai catatan buruk lainnya. Selain ayahnya, Max Moein, salah seorang anggota DPR yang terlibat kasus pelecehan seksual terhadap sekretaris pribadinya.

Mischa Hasnaeni Moein juga tersandung kasus korupsi. Ia diduga terlibat dalam kasus penyelewengan dana di salah satu anak perusahaan PT Waskita, dan ditetapkan menjadi tersangka pada tanggal 22 September 2022 bersama empat orang lainnya.

Perusahaan tersebut telah terbukti melakukan pengadaan barang yang besifat fiktif selama tahun 2016-2022.

Total kerugian yang ditanggung negara atas korupsi tersebut sebesar RP2.583.28.721.001. Hal ini dikatakan oleh Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90