HomeDaerahSulutenggo

Program PISEW Pekerjaan Jalan Rabat Beton Bongkudai – Moonow 40% Rampung

Program PISEW Pekerjaan Jalan Rabat Beton Bongkudai – Moonow 40% Rampung

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pekerjaan jalan Rabat beton yang dikerjakan lewat Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), yang dilaksanakan Oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Desa Bongkudai dan Moonow yang dikerjakan secara swakelola sudah 40% rampung.

PISEW ini merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan dengan mengoptimalkan pontesi wilayah.

Baca Juga:  Sengketa Pilkada Boltim Dimentahkan MK, Ini Pesan Sachrul Mamonto Bupati Terpilih

Tahap Pelaksanaa Pembangunan Program PISEW merupakan pengerjaan fisik yang menjadi target dan sasaran proyek. Desa Moonow dan Bongkudai yang menjadi sasaran proyek  Program PISEW di wilayah Kecamatan Modayag Barat Tahun Anggaran 2021 ini telah sampai pada tahap pelaksanaan pembangunan yang saat ini sudah mencapai 40% pekerjaannya.

“Proyek Program PISEW jalan rabat beton yang menghubungkan wilayah Desa Bongkudai dan Moonow ini pekerjaannya Sudah 40 % dan dikerjakan sejak bulan Juli lalu,” ungkap Yandi Mamonto sekretaris BKAD pada Selasa (31/08).

Baca Juga:  Wakil Bupati Oskar Manoppo Hadiri Workshop Audit Kinerja Bidang Pendidikan dan Perizinan

Sesui pantauan media ini, Anggaran biaya Untuk proyek program PISEW yang tertera di papan informasi pekerjaan menggunakan anggaran sebesar Rp. 600.000.000 Untuk Angaran Fisik Rp. 590.000.000 dan biaya Operasional Sebesar Rp 10.000.000. Sementara itu untuk volume panjang pekerjaan jalan ini 640 m dan lebar 3.5 m. dengan waktu pelaksanaan 90 hari kerja. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0