HomeEkonomi

Promosikan Produk Hasil UMKM, HIPPI dan Sarinah Gelar Sunday Market

Promosikan Produk Hasil UMKM, HIPPI dan Sarinah Gelar Sunday Market

JAKARTA, SUARADEWAN.com –  Setiap berlangsungnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di sepanjang Jl. MH. Thamrin Jakarta, aktivitas rutin yang sering dijumpai adalah ratusan orang mengikuti atau melangsungkan aktivitas olahraga seperti senam dan olahraga lainnya. Tapi kali ini, ada pemandangan berbeda (Minggu, 23/4/2017), masyarakat bisa menikmati car free day sambil belanja Produk Lokal.

Masyarakat menikmati car free day sambil belanja Produk Lokal

Ratusan orang memadati halaman pertokoan Sarinah, di Jl. MH. Thamrin, Jakarta. Sebuah tenda besar berdiri di halaman parkiran sarinah, sedang berlangsung gelaran HIPPI Sunday Market. Kegiatan dengan tajuk promosi produk hasil UMKM.

“Kegiatan ini sebenarnya akan kami adakan rutin sebulan sekali, bekerjasama dengan Sarinah. Dimana kami melihat HIPPI memiliki kesamaan visi dengan sarinah dalam mengangkat dan memberdayakan Produk Dalam Negeri dan pelaku UMKM”, ujar Ayu Oktavia, Ketua Pelaksana kegiatan ini. (23/4/2017).

Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno ditengah-tengah pengunjung HIPPI Sunday Market

Aneka Produk lokal seperti sayuran dan buah-buahan dari petani lokal dipasarkan disini dengan harga yang murah, mendapatkan animo yang baik oleh pengunjung. Pengunjungpun juga bisa menikmati aneka jajanan kuliner nusantara, makanan olahan, dan daging beku.

Mendapatkan animo yang baik dari masyarakat, kegiatan yang rencananya digelar sekali sebulan, nampaknya akan digelar setiap minggu dengan tema-tema yang berbeda-beda. Dalam kegiatan yang digelar perdana ini nampak hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, figur yang dikenal senang berolahraga itu menyempatkan memberikan sambutan dan mendorong agar gelaran ini dilaksanakan tiap minggu.

Sandiaga Uno memberikan sambutan pada kegiatan HIPPI Sunday Market

“Awalnya kegiatan ini dirancang satu bulan sekali. Tetapi pak sandi tadi menyarankan kegiatan diadakan setiap minggu, kedepan tema yang akan dipilih adalah aneka produk laut, Ada nelayan, UMKM hasil laut, tapi tetap ada sayuran, buah dan kuliner Indonesia,” kata Yani Motik Ketum DPP HIPPI.

Pihak Sarinah menyambut baik ide menggelar Sunday Market lebih sering. “Kami lihat animonya bagus. Kita bisa mengadakan dua kali satu bulan,” ujar Lies Permata Lestari, Direktur Retail business, Sarinah. Menurutnya, acara seperti ini sejalan dengan misi Sarinah mendukung promosi produk lokal produksi UMKM. (IKK)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: