PT PETS Bangun Masjid, Untuk Karyawan dan Masyarakat Muslim Buntulia Pohuwato

POHUWATO, SUARADEWAN.com — Bentuk kepedulian terhadap karyawan yang beragama Islam, PT Pani Emas Tani Sejahtera (PETS) membangun Masjid sebagai pusat tempat beribadah di wilayah operasional Sekitar perusahaan Kecamatan Buntulia.

Bukan tanpa alasan, hal itu mengingat mayoritas pekerja di perusahaan tersebut adalah muslim dan kondisi geografis perusahaan yang terkesan jauh dari pemukiman warga serta tempat beribadah.

Baca Juga:  Aliansi Bela Garuda Gelar Dialog Kebangsaan di RRI Yogyakarta

Posisi masjid yang dibangun di bagian luar perusahaan rupanya bukan tanpa alasan. Pasalnya, pembangunan masjid tersebut juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat muslim sekitar dalam beribadah demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Sang Pencipta.

“Kita bangun di bagian luar perusahaan agar masyarakat sekitar juga bisa menggunakannya,” ujar Moch. Sopyan Nurdin, selaku Land Management di PT PETS, Senin (24/10/2022).

Baca Juga:  Tujuh PNS di Tangerang Selatan Dipecat karena Terjerat Kasus Tipikor

Sementara itu, berdasarkan pantauan awak media ini, kondisi pembangunan masjid saat ini sudah hampir selesai. Sejalan dengan itu, Sopyan mengungkapkan bahwa pengerjaan sudah 85%.

Alhamdullillah sebesar apapun dan sekecil apapun Bangunan Rumah Ibadah ini wujud komitmen nyata perusahaan terhadap karyawan dan masyarakat muslim sekitar, ” pungkasnya. (ed)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90