Puan Maharani: Libur Nataru Nanti, Masyarakat Diharapkan Tertib

SUARADEWAN.com – Seperti biasanya, perayaan Nataru selalu identik dengan penuh penumpukan dan macetnya lalu lintas di berbagai daerah tujuan mudik hingga wisata. Menyambut penanggalan akhir tahun, Puan Maharani  himbau agar masyarakat bisa tertib.

Hal tersebut diungkapkan oleh Puan dalam konferensi pers usai Rapat Paripurna di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang nantinya akan melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru menggunakan jalan darat ataupun air dan udara untuk bisa tertib dalam dalam perjalanan juga bisa kemudian bersabar jika kemudian nanti terjadi penumpukan di stasiun atau kemudian di airport ataupun di jalan-jalan melalui darat karena memang animo untuk bisa bepergian pada bulan Desember ini sepertinya akan meningkat,” himbau Puan.

Dalam kesempatannya itu, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani juga mengingatkan kepada pemerintah, TNI dan Polri untuk bisa menjaga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 tersebut.

Karena seperti yang disampaikan oleh pemerintah bahwa diprediksikan pada minggu ketiga bulan Desember akan ada jutaan masyarakat yang akan melaksanakan mudik ataupun berlibur jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Ia juga meminta pemerintah untuk bisa mengendalikan harga-harga bahan pokok menjelang Natal dan tahun baru karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya terjadi lonjakan terkait harga barang pokok.

“Jadi hal ini yang kemudian kita harus sama-sama bergotong-royong untuk membuat situasi kondusif aman tentram nyaman,” sambungnya.

Diakhir, ia juga berpesan agar semua stakeholder yang terlibat bia melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap jaga rasa persaudaraan, rasa kebersamaan, bergotong-royong sebagai satu bangsa.

“Sehingga jangan sampai kemudian terprovokasi oleh hal-hal yang tidak perlu, sehingga bulan Desember libur natal dan tahun baru yang akan datang ini akan menjadi liburan dan suasana menjelang tahun 2023 dengan damai dan Bahagia,” tutupnya. [***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90