HomeDaerahJabodetabek

Puluhan Peserta Tamasya Al-Maidah Dari Cirebon Datang ke TPS Benhil

Puluhan Peserta Tamasya Al-Maidah Dari Cirebon Datang ke TPS Benhil

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Puluhan peserta tamasya Al-Maidah dari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat muncul di di TPS 01 dan 02 Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat saat proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta sedang berlangsung.

Pimpinan rombongan yang mengaku sebagai koordinator wilayah Tamasya Al-Maidah dari Cirebon, Andi Mulya menuturkan, kedatangan 50 orang dari mereka ke Jakarta adalah untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam proses pencolosan.

Adapun alasan mereka datang jauh dari Cirebon untuk memantau Pilkada di Provonsi yang bukan domisili mereka ini adalah, karena menurut mereka DKI merupakan barometer untuk daerah-daerah lain di Indonesia. Apabila sesuatu terjadi di Ibukota, maka dampaknya akan terasa sampai ke luar Jakarta.

“Intinya kami ingin mengawal karena Jakarta ibukota yang menjadi barometer. Kalau ada sesuatu, dampaknya bisa ke daerah lain,” tukas Andi.

Andi menegaskan, kedatangannya beserta rombongan itu hanya untuk memantau saja di TPS, dan bukan ingin berbuat yang macam-macam.

Mereka berjanji tidak akan berbuat apa-apa selama Pilkada berlangsung dengan jujur, aman dan sesuai aturan main.

“Kami enggak macam-macam, kita datang TPS hanya melihat saja. Kalau aman dan sesuai aturan, kita tidak berbuat sesuatu. Tapi, kalau ada sesuatu kecurangan indikasi saudara-saudara kami semuslim ditakuti, baru kami bela,” tukasnya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: