HomeInternasionalASEAN

Puluhan Warga Asing Kompak Tinggalkan Bali

Puluhan Warga Asing Kompak Tinggalkan Bali

DENPASAR, SUARADEWAN.com — Sejumlah Warga Negara Asing (WNA) dari beberapa negara meninggalkan Pulau Dewata, Bali, lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu (19/9) siang. Mereka, berangkat dengan pesawat Qantas Airways QF108 dengan rute Denpasar-Darwin pada pukul 01: 10 Wita.

“Telah dilakukan pengawasan keberangkatan pemberian izin keluar terhadap penumpang dari Pesawat Qatas Airways,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenku HAM Bali Jamaruli Manihuruk, Minggu (19/9).

Baca Juga:  52 WNA Terjaring Razia Imigrasi, 2 Terindikasi Narkoba

Pesawat dengan crew 12 orang tersebut mengangkut penumpang sebanyak 172 orang untuk warga asing didominasi asal Australia.

Rinciannya, Warga Negara Indonesia (WNI) 85 orang, warga Australia 73 orang, Hungaria 1 orang, Italia 1 orang, Malaysia 2 orang, Belanda 1 orang, New Zealand 3 orang, Filipina 2 orang, Rusia 1 orang, United Kingdom (UK) 3 orang.

Jamaruli mengatakan, bahwa pesawat itu adalah pesawat penerbangan komersil dan keluarnya warga asing itu dari Bali bukan repatriasi. Karena, ada warga Indonesia dan warga lainnya yang ikut di pesawat itu dan langsung menuju Australia.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Pastikan Tidak Ada Eksodus WN India ke Jakarta

“Ini, bukan repatriasi karena banyak warga negara lain yang ikut termasuk orang Indonesia,” katanya.

“Intinya, petugas Imigrasi Klas I Khusus Ngurah Rai, telah memberikan pelayanan kepada penumpang yang akan berangkat, dan ini merupakan penerbangan kedua pesawat dari Bandara Ngurah Rai yang mengangkut penumpang langsung ke Australia,” ujarnya. [eko]

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0