oleh

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni 19-20 Juni

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kemenhub memprediksi puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni dan Merak terjadi pada besok dan lusa. Pemudik arus balik ke Jakarta diimbau menghindari tanggal tersebut.

“Ya diperkirakan tadi ya 19-20 Juni itu mereka pada pulang, itu kira-kira,” ucap Irjen Kemenhub, Wahyu Utomo, di Posko Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (18/6/2018).

Untuk hari ini, Wahyu belum melihat adanya lonjakan penumpang dan kendaraan di 2 pelabuhan penghubung Jawa-Sumatera. Dia mengatakan lonjakan paling besar terjadi besok.

“Tadi saya pantau Merak ya. Merak, Bakauheni itu balik itu belum kelihatan. Belum kelihatan ada peningkatan sampai hari ini,” ungkapnya.

Wahyu menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan skenario di sejumlah titik mudik jika terjadi macet parah. Bagi pemudik, Wahyu meminta untuk tidak pulang di tanggal puncak arus balik.

“Makanya imbauan-imbauan dari Pak Kapolri segala ya kalau bisa pulangnya menghindari tanggal itulah. 19-20 itu, supaya nanti terurai,” ucapnya. (rvk/rvk/detik.com)

Baca Juga:  Agar Mudik Tidak Emosi di Jalan, Berikut Tipsnya
Baca Juga:  Lebaran: Lubang Jarum Konsumerisme

Komentar

Berita Lainnya