HomePolitik

Puncaki Hasil Survei, Anies: Kami Harus Jaga dan Tingkatkan

Puncaki Hasil Survei, Anies: Kami Harus Jaga dan Tingkatkan

JAKARTA, SUARADEWAN.com –  Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi hasil survei untuk Pilgub DKI putaran kedua. Menurut Anies hasil survei tersebut harus diamankan dan ditingkatkan.

“Kami harus meningkatkan tetapi juga harus mengamankan karena kita punya survei internal yang kami pantau terus. Jadi hasil kemarin pun, kira-kira tujuh hari sebelumnya sudah kita dapat, proyeksi kira kira begitu. Tapi kemudian ada yang melejit lebih tinggi, di sini harus kita pantau lebih jauh,” kata Anies di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (7/3/17).

Baca Juga:  Tiga Point Seruan Moral PB NU Untuk Pilkada DKI

Ia kemudian berkata tim merasa unggul untuk saat ini, berpatok pada hasil survei belakangan. Namun dia berkata harus tetap menjaga proses agar tidak ada kecurangan.

“Ya (merasa unggul). Tapi kami tetap menjaga, tiga aja, prosesnya jujur, pemerintah adil atau tidak berpihak, aparat penegak hukum tidak berpihak dan yang ketiga demokratis,” katanya.

Anies meminta semua pihak dilibatkan dalam proses Pilkada untuk mengawal agar berjalan dengan baik. Anies ingin semua pihak memastikan prinsip demokrasi diterapkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Anies Enggan Berkomentar tentang Kemenangan, Justru Bicara Jika Ia Kalah

“Artinya kesempatan untuk terlibat di Pilkada ini ada pada semua, jangan dihalang-halangi tapi juga tidak ada yang diada-adakan. Jangan ada orang dilarang, jangan juga ada tambahan-tambahan,” terangnya.

“Karenanya kita mengundang seluruh warga, marilah kita pastikan dilaksanakan dengan jujur, penyelenggara dan seluruh aparatur pemerintah itu adil dan berpinsip demokratis,” kata Anies. (ET)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: