HomeRagamEntertainment

Punya Pamor, 7 Artis Ini Maju Pilkada Serentak 2020

Punya Pamor, 7 Artis Ini Maju Pilkada Serentak 2020

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Memiliki pamor sebagai artis tentu memiliki daya tarik tersendiri saat terjun ke ranah politik. Termasuk pada gelaran Pilkada serentak 2020 yang pencoblosannya tinggal 4 hari lagi.

Lantas, siapa saja artis yang maju pada kontestasi politik tahun ini?

1. Sahrul Gunawan (Kabupaten Bandung)

Sahrul Gunawan yang dikenal sebagai penyanyi, aktor sinetron, model, dan juga presenter ini mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pria kelahiran Bogor itu mendampingi Calon Bupati Dadang Supriatna.

Paslon dengan nomor urut 3 ini diusung oleh lima partai politik, yakni Demokrat, PKS, PKB, Nasdem, kemudian disusul Hanura. Gagal menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019 tak membuat Sahrul patah arang. Pemain film Bukan Cinderella dan Gending Sriwijaya ini terlihat aktif menunjukkan kegiatan-kegiatan politiknya di media sosial.

2. Adly Fairuz (Kabupaten Karawang)

Adly Fairuz, aktor dan penyanyi terkenal ini menjadi Calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat berpasangan dengan Calon Bupati Yesi Karya Lianti. Pasangan nomor urut 1 ini diusung PDI Perjuangan, PBB, PAN dan PPP.

Memutuskan untuk mengikuti jejak sang kakek di politik, tak banyak yang tahu bahwa Adly Fairuz merupakan cucu dari Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin. Pemain sinetron Cinta Fitri ini sebelumnya sempat masuk dalam bursa Pemilihan Legislatif 2019 untuk menjadi anggota DPR namun gagal.

Baca Juga:  Aktris Ini Tolak Penghargaan dan Hadiah 1 Juta Dolar dari Israel

3. Lucky Hakim (Kabupaten Indramayu)

Lucky Hakim yang terkenal karena bakatnya sebagai aktor, penulis, dan produser memutuskan ikut dalam pilbup Indramayu, Jawa Barat. Sebagai calon wakil bupati mendampingi Nina Agustin Bachtiar sebagai calon pubati. Paslon nomor urut 4 ini diusung PDIP, Gerindra, dan Nasdem.

Sebelumnya, Lucky Hakim sudah memiliki pengalaman di perpolitikan dengan menjadi anggota DPR pada periode 2014-2019, mewakili daerah pemilihan Jawa Barat 6.

4. Iyeth Bustami (Kabupaten Bengkalis)

Iyeth Bustami, siapa yang tidak tahu dengan diva dangdut beraliran melayu satu ini. Salah satu artis yang bercakap menggunakan logat khas melayu asli Riau ini mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis, Riau, mendampingi Calon Bupati Kaderismanto.

Paslon nomor urut 1 ini diusung oleh PDIP dan PKB. Menjadi pengalaman pertama bagi Makcik Iyeth, begitu sapaan akrabnya, menjajaki dunia politik. Dia telah malang melintang di panggung hiburan hingga menjadi juri dan komentator berbagai kontes dangdut.

5. David Chalik (Kota Bukittinggi)

Baca Juga:  Rekor, Blackpink Grup K-Pop Pertama Yang Tembus Angka 1 Miliar Kali Ditonton

David Chalik, aktor dan presenter televisi keturunan Minangkabau ini ikut meramaikan Pilkada 2020 dengan maju sebagai calon Wakil Walikota Bukittinggi bersama Irwandi. Paslon nomor urut 3 ini didukung oleh Partai Nasdem, PAN, serta PKB.

Pemain film Liam dan Laila serta Nyai Ahmad Dahlan ini siap untuk mendukung para pelaku UMKM Bukittinggi hingga penegakkan aturan yang jelas demi tercapainya target kerja mereka.

6. Firman Mutakin (Kota Cilegon)

Firman Mutakin yang terkenal berkat memerankan Mas Hadi dalam sinetron Cinta Fitri, , mendaftar sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon, Banten. Paslon nomor urut 1 itu maju sebagai paslon independen berpasangan dengan Calon Walikota Ali Mujahidin.

7. Fadia A. Rafiq (Kabupaten Pekalongan)

Fadia A. Rafiq, putri penyanyi dangdut A. Rafiq mendaftar sebagai Calon Bupati Pekalongan, Jawa Tengah. Fadia didampingi Calon Wakil Bupati Riswadi. Paslon nomor urut 2 ini diusung oleh lima partai politik, yaitu PDIP, Golkar, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dalam dunia hiburan, Fadia mengikuti jejak ayahnya yaitu sebagai pedangdut. Namanya melejit setelah dia melemparkan single yang cukup nge-hits yang berjudul Cik Cik Bum Bum. (okz)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: