Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbakar, 25 Orang Tewas

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebanyak 25 orang meninggal akibat kebakaran di gedung Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba Azerbaijan di Baku.

Pernyataan bersama dari Kementerian Dalam Negeri, Kantor Jaksa Agung, Kementerian Situasi Darurat dan Kementerian Kesehatan Azerbaijan mengatakan bahwa pihaknya berhasil menyelamatkan 30 orang dari 55 orang yang berada di gedung pusat tersebut saat terjadi kebakaran.

Tiga di antaranya dirawat di Rumah Sakit Toksikologi Republik. Api  muncul pada pukul 06:10 pagi  pada 2 Maret 2018 di sebuah gedung bertingkat satu dari Pusat Pengobatan Penyalahgunaan Narkoba Azerbaijan di Baku, Jumat (2/3).

Baca Juga:  Rombongan Presiden AS ke-44 Ini Mampir ke Yogya Selama 3 Hari Untuk Berlibur

Tim dari Dinas Pengendalian Kebakaran Negara Kementerian Darurat, ambulans tiba di tempat kejadian. Resimen tanggapan cepat dari Kementerian Dalam Negeri dan karyawan Perusahaan Kesatuan Republik Khatai menegaskan keamanan wilayah dan pekerjaan tim penyelamat yang tidak terganggu.

Sementara api pun dapat dipadamkan pada pukul 08.30 pagi waktu setempat. Kantor Kejaksaan
Agung telah menganggap insiden ini sebagai kasus pidana. Tim investigasi dan operasional telah dibentuk dari staf Kejaksaan Agung, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Situasi Darurat, guna melakukan penyelidikan.

Baca Juga:  PGI: Habib Rizieq dan FPI Tidak Menakutkan

Menurut data investigasi pendahuluan, kebakaran terjadi akibat kerusakan pada jaringan listrik bangunan. Langkah-langkah yang diterapkan berada di bawah kendali kepala negara. (af)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90