HomePolitik

Putaran Kedua Ahok-Djarot Targetkan Dana Kampanye 25 Miliar

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Ahok – Djarot

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menyambut kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, tim pemenangan pasangan calon petahana Ahok-Djarot menargetkan, dana kampanye yang terkumpul untuk mendukung Paslon tersebut sebesar Rp. 25 Miliar.

Menurut Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Charles Honoris, dana tersebut akan digunakan untuk sosialisasi menyapa warga, blusukan, kegiatan wayangan, dan event-event lain yang sifatnya sederhana.

“Selain itu juga kami akan digunakan untuk melakukan pelatihan saksi TPS, pembuatan iklan, serta keperluan logistik selama masa kampanye,” kata Charles di Jakarta, Selasa (7/3).

Jika ada sisa dana kampanye, lanjut Charles, sesuai pesan Ahok, maka dana itu akan digunakan untuk membeli mobil Transjakarta atau disumbangkan untuk kegiatan sosial di DKI Jakarta pasca Pilkada.

“Pak Ahok juga berpesan kepada kami bila nanti ada sisa dana kampanye di putaran kedua itu akan kami gunakan membeli seperti semacam Transjakarta Cars atau kami sumbangkan untuk kegiatan sosial setelah masa Pilkada selesai,” ungkapnya.

Charles juga memastikan, dana kampanye yang terkumpul nanti akan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. Seperti dana kampanye putaran pertama sebelumnya, yang tersisa sebesar Rp. 6,5 miliar, sejumlah Rp. 1,7 miliar sudah diserahkan tim Ahok-Djarot ke kas Negara. Sebab para penyumbang dana Rp. 1,7 miiar itu tidak mengisi formulir resmi penyumbang dengan lengkap.

“Di putaran pertama kami harus mengembalikan, menyetorkan Rp 1,7 miliar ke kas negara karena ada sekitar 2.000 warga Jakarta yang form- nya (formulir) tidak lengkap sehingga dana tersebut tidak bisa kita pakai,” terang Charles. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: