Putri Candrawati Dikabarkan Segera Ditahan

SUARADEWAN.com – Putri Candrawati dikabarkan segera ditahan. Hal tersebut terkait adanya desakan yang semakin kuat kepada pihak penyelenggara hukum yang terjadi sampai sidang terakhir yang melibatkan Putri Candrawati., akhir bulan lalu.

Tidak ditahannya juga yang bersangkutan setelah ditetapkan menjadi tersangka karena alasan kemanusiaan yang tak masuk akal. Yaitu, sedang mempunyai seorang anak yang berusia masih sangat di bawah umur.

Putri  Candrawati ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Yosua dan kini mendapatkan desakan kuat yang muncul dari berbagai pihak.

Baca Juga:  Dua Tahun UU Ciptaker, Greenpeace: Tak Berpihak pada Rakyat PHK Makin Gampang

Pihak-pihak tersebut di antaranya adalah dari pihak keluarga sendiri, dari parlemen dan tentunya elemen masyarakat yang selama ini geram menyaksikan proses hukum yang tak adil.

Mereka membandingkan Putri dengan kasus perempuan lainnya yang jadi tersangka dan memilik anak kecil tapi masih tetap ditahan.

Desakan tersebut juga datang dari IPW yang meminta penyidik agar segera menahan Putri Candrawati.

Baca Juga:  Bersatu Melawan Teroris: Kami Tidak Takut!

Indonesia Police Watch (IPW) meminta penyidik Polri segera menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Ada tiga alasan IPW menilai Putri patut ditahan, salah satunya karena dia tersangka pembunuhan berencana.

Kedua karena PutriCandrawati hampir selama proses penyidikan diperlakukan istimewa. Ketiga  karena  pembiaran   ini  akanberdampakpada masalah  hukum  di kemudian hari.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90