HomeSosmed

Ramai Penolakan Rencana Aksi FUI Bertagar #313BukanKita

Ramai Penolakan Rencana Aksi FUI Bertagar #313BukanKita

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Rencana Aksi 313 Forum Umat Islam (FUI) kian menjadi perbincangan hangat di media sosial. Dengan tagar #313BukanKita yang kini jadi trending topic di Twitter, sebagian besar netizen menolak rencana yang dinilainya hanya akan memperburuk suasana, terutama menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kurang dua hari di mana aksi ini akan terselenggara, tepatnya 31 Maret 2017, respon netizen terlihat antusias untuk menolak adanya aksi tersebut. Salah satu pamplet yang kini viral, menegaskan bahwa tidak semua umat Muslim mendukung 313. Diserukan pula di dalamnya bahwa Islam terlalu sicu dan mulia jika hanya untuk kepentingan memenangkan politik Pilkada.

“Kami umat Islam, bersedih ketika ada masjid tak lagi menjadi tempat suci, tapi menghasut untuk dengki. Dan jika ini cobaan dari-Mu untuk bersabar, berikanlah kami kekuatan dan kesabaran Ya Allah Ya Rab.” Demikian seruan lanjutan dalam pamplet tersebut yang disebarkan oleh pemilik akun @katricemargare2.

Akun lainnya, yakni @marvina_rachel, juga menerangkan bahwa Islam itu penuh dan memberi kesejukan, damai dan keindahan bagi sesama manusia dan alam semesta.

“Kami belajar Islam yang damai, bukan yang beginian,” terangnya dengan tagar #313BukanKita.

“Ulama kami mengajari kami mencintai sesama,” imbuh @hilarystacynel2.

Pemilik @PamelaIndry juga menambahkan sekaligus menyeru bahwa aksi demonstrasi tak seharusnya membawa-bawa nama besar Islam di dalamnya.

“Apa-apaan ini bikin demo bawa-bawa Islam?” tulisnya.

“Jangan bawa-bawa Islam jika kalian mengajarkan kebencian,” timpal @PrihatiAnnis.

Hingga berita ini diturunkan, tagar #313BukanKita itu masih menempati posisi trending topic di jejaring media sosial Twitter. Bahkan, nada penolakan sendiri tak hanya berasal dari kalangan netizen, melainkan juga dari pihak ulama seperti Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil.

“Enggak perlu. Mau pilih Ahok silahkan. Enggak senang, enggak usah dipilih. Pilih Anies, silahkan. Enggak senang, enggak usah dipilih. Begitu aja, ngapain aksi,” tegas Said di Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Senada dengan Said, Menkopolhukam Wiranto juga menghimbau warga untuk tidak ikut aksi massa 313 tersebut. Ia juga menyeru untuk warga tidak taku dan tetap beraktivitas seperti biasa.

“Masyarakat tenang, jangan ikut-ikutan,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (28/3/2017). (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: