HomeDaerahSulselrabar

Rangsang Semangat Peternak, KTT-PTI Bakal Gelar Kontes Sapi Pedaging Se-SulSelBar

Rangsang Semangat Peternak, KTT-PTI Bakal Gelar Kontes Sapi Pedaging Se-SulSelBar

MAROS, SUARADEWAN.com – Komando Kawasan Terpaut Pemuda Tani Indonesia (KTT-PTI) bakal menggelar kontes sapi pedaging untuk masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Kontes sapi pedaging tersebut rencananya bakal digelar pada maret mendatang sekaligus dirangkaikan dengan Seminar pengembangan masyarakat kelompok peternak sapi pedaging untuk dua provinsi tersebut, yakni sulawesi selatan dan sulawesi barat.

Koordinator KTT-PTI, Daeng Jamal mengatakan, kontes sapi pedaging tersebut bertujuan untuk memotivasi peternak sapi agar menjadi peternak cerdas dan unggul sehingga dapat meningkatkan budidaya ternak sapi diwilayah sulawesi selatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa kembali meningkatkan motivasi peternak sapi, meningkatkan produksi serta kualitas sapi di sulsel agar bisa menyentuh pasar export sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi dikalangan kelompok peternak,” ucapnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Papua di Sulut Serukan Toleransi dan Dukung NKRI

Daeng Jamal yang juga merupakan Panglima Mabes ketua Laskar Merah Putih (LMP) juga mengatakan, bahwa event kontes kali ini menargetkan peternak millenial sulawesi selatan dan barat.

“Kita targetkan millenial sulsel dan sulbar yang merupakan kelompok tani yang berada dibawah pengawasan dinas peternakan, kita ingin tingkatkan kepeduliannya terhadap sapi pedaging agar menjadi peternak millenial yang cerdas,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Event, Intong Bohari mengungkapkan, bahwa penerapan event kontes sapi pedaging tersebut rencananya bakal dilaksanakan di kabupaten maros dengan beragam jenis sapi yang bakal dilombakan.

Baca Juga:  Mahasiswi Ini Sempat Dilarang Masuk Museum Seni Musee d`Orsay Paris karena Belahan Dada

“Nantinya, ada banyak jenis sapi yang dilombakan, bukan hanya satu jenis saja. kemudian, untuk penilaian kontes ada beberapa hal yang menjadi indikator kemenangan contohnya, bentuk moncong, warna bulu, bentuk tubuh hingga bobot dan kecantikan atribut,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kepanitiaan membuka peluang bagi sponsorship untuk sama-sama mensukseskan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya diwilayah sulawesi selatan dan barat. (ab/eb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0